Pengertian dan Cara Membuat Akun Email Gmail Terbaru

Luffyinter.net - Untuk artikel kali ini saya akan sharing bagaimana cara membuat akun email Gmail terbaru.
Cara Membuat Akun Email Gmail Terbaru

Baca juga : Cara mendaftar akun PayPal terbaru

Apa itu Email ?

Sebelum saya menjelaskan bagaimana cara mendaftar email Gmail, alangkah baiknya anda mengetahui dulu apa itu yang dimaksud dengan email Gmail?

Email adalah sarana kirim mengirim surat melalui jalur jaringan komputer, dan smartphone (misalnya Internet). Namun jaman sekarang email telah berubah fungsi, yang sebelumnya  merupakan alat pengirim surat elektronik, dan sekarang sebagai alat registrasi utama untuk pendaftaran menjadi anggota/member disebuah situs tertentu.

Didalam email ada beberapa layanan email gratis yang dapat anda gunakan untuk keperluan tertentu, termasuk untuk mengirim surat elektronik dari komputer A ke komputer B. Brikut ini beberapa layanan email gratis antara lain Yahoo Mail, Gmail, Hotmail, Mail.com, AOL mail dan masih banyak lagi layanan email gratis lainnya.

Disini saya hanya membahas tentang email Gmail.

Kenapa saya memilih membahas email Gmail, karena email Gmail merupakan salah satu layanan gratis dari email yang paling populer dibandingkan dengan layanan email gratis lainya.

Apa itu Gmail ?

Gmail adalah layanan surel milik Google, yang merupakan salah satu produk dari perusahaan Google yang notabene adalah rajanya internet. Google terkenal sebagai search engine nomor 1 di dunia saat ini. Selain itu Google juga mempunyai banyak sekali anak cabang perusahaan dan banyak situs populer juga yang telah di akuisisi oleh Google, salah satunya adalah YouTube.

Masih belum punya akun Gmail ?

Kebanyakan orang yang sampai masuk kehalaman tutorial membuat akun gmail, pasti orang itu belum punya akun gmail, dan tidak paham bagaimana cara membuatnya.

Jaman sekarang akun Gmail sangatlah diperlukan sekali untuk anda yang suka bolak-balik berselancar didunia maya atau pun dunia gaib.

Kenapa diperlukan, karena selain untuk keperluan mengirim surat elektronik, Gmail juga berfungsi sebagai alat registrasi.

Kenapa sebagai alat registrasi, karena setiap anda ingin masuk kehalaman tertentu, biasanya anda diharuskan untuk mendaftar dulu, entah itu menjadi member, anggota, publisher, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Tentunya saat anda ingin mendaftar, anda diharuskan memiliki akun email aktif sebagai persyaratan utama untuk mengisi form pendaftaran. Kenapa harus email akif, karena pihak kedua (situs tarkait) ingin memastikan apakah email yang didaftarkan itu benar adalah orang yang sedang mendaftar (pihak pertama), biasanya situs akan mengirimkan email konfirmasi/ link konfirmasi kepada anda untuk menyelesaikan pendaftaran.

Oke! selanjutnya, Perhatikan langkah-langkah berikut ini, cara mendaftar akun email Gmail terbaru yang dapat anda praktikan dengan pc atau pun handphone.

1. Silahkan anda masuk dulu ke www.gmail.com
2. Saat anda sudah masuk, akan terdapat sebuah form pendaftaran, yang tidak lain dan tidak bukan adalah form pendaftaran akun Gmail.
Cara Membuat Akun Email Gmail Terbaru

3. Silahkan isi data yang diminta dengan benar dimasing-masing kolom, dan berikut ini cara pengisisannya.
  • Nama : Isi dengan nama depan anda pada kolom pertama dan nama belakang anda pada kolom kedua
  • Pilih nama pengguna anda : Isi dengan nama email yang anda inginkan. misalnya anda isikan luffyinter123 maka hasil alamat email anda akan menjadi luffyinter123@gmail.com
  • Buat kata sandi : Buatlah kata sandi yang menurut anda sulit untuk ditebak orang lain namun mudah untuk anda mengingatnya, bisa dalam bentuk huruf atau angka namun akan lebih baik jika mengkombinasikan huruf dan angka. misalnya luffy1nt3r123
  • Konfirmasikan kata sandi anda : Masukkan kembali kata sandi yang telah anda buat sebelumnya
  • Tanggal lahir : Isi masing-masing kolom sesuai dengan tahun, bulan, dan hari  lahir anda
  • Gender : Pilih gender atau jenis kelamin, apakah anda male (pria) atrau female (wanita) dengan cara meng klik tanda panah atas bawah
  • Ponsel : Masukkan ponsel atau nomor hp anda, usahakan yang anda masukan adalah nomor yang masih aktif
  • Alamat email anda saat ini : Anda bisa membiarkannya kosong jika anda belum mempunyai alamat email.
4. Jika sudah selesai, silahkah klik langkah berikutnya
5. Anda akan mmenemukan halaman Privasi dan Persyaratan. baca saja sampai kebawah jika anda ingin tahu apa saja privasi dan juga persyaratan dari Gmail, atau anda juga bisa melewatinya.
Cara Membuat Akun Email Gmail Terbaru

6. Selanjutnya klik Saya Setuju.
7. Anda akan diminta untuk melakukan verifikasi akun Gmail anda dengan nomor telepon, silahkan langsung saja klik Lanjutkan.
Cara Membuat Akun Email Gmail Terbaru

8. Anda akan diberi kode verifikasi yang dikirim oleh google secara otomatis ke nomor telepon yang telah anda isikan sebelumnya. Kemudian masukkan angka verifikasi ke dalam kotak yang disediakan.
9. Jika sudah selesai, silahkan klik Verifikasi.
10. Sampai disini, selamat akun email Gmail anda telah berhasil dibuat. Silahkan klik lanjutkan untuk masuk ke akun Gmail anda.
Cara Membuat Akun Email Gmail Terbaru

Oke, Selanjutnya terserah anda ingin menggunakan akun gmail yang telah anda buat tadi untuk melakukan apa saja, termasuk mendaftar kesemua program yang sudah disediakan oleh produk google.

Mungkin itu saja yang dapat saya bagikan pada artikerl tentang bagaimana Cara Membuat akun  emai Gmail terbaru! Sekian dulu  artikel cara internet kali ini, Semoga dapat bermanfaat untuk peselancar dumay dimana pun berada. Seandainya masih belum jelas bisa ditanyakan dikolom komentar yang ada diblog ini.

Baca juga : Cara mendaftar iPanelonline Indonesia terbaru.

BERLANGGANAN GRATIS!!!
Silahkan masukan e-mail anda untuk mendapatkan kiriman artikel terbaru dari
Luffyinter.net


Jangan lupa, lakukan Konfirmasi melalui link Aktivasi yang saya kirimkan ke e-mail anda!

Delivered by FeedBurner

Related Posts:

0 Response to "Pengertian dan Cara Membuat Akun Email Gmail Terbaru "

Post a Comment

Berkomentarlah dengan baik dan benar susuai topik yang di bahas. . .
-
-
-
Ingat ya! Jangan tinggalkan link aktif pada komentar!!!

About me | Contact Us | Privacy Policy | Disclaimer | Terms Of Service