Review Daftar Program Periklanan Berbasis CPM ( Cost Per Million ) Terbaik ( Rekomended )

Luffyinter.net - Pada Postingan kali ini saya akan membagikan info tentang beberapa daftar program periklanan berbasis CPM yang dapat blogger coba untuk sebagai alternatif terbaik selain google adsense.

Review Daftar Program Periklanan Berbasis CPM ( Cost Per Million ) Terbaik ( Rekomended )

Baca juga :
Daftar Program berbasis PPC terbaik yang harus blogger coba
Daftar program Berbasis PTC terbaik sebagai sampingan dari kegiatan blogging

Anda mempunyai sebuah blog, konten menarik, traffik bagus, namun masih bingung menentukan cara apa yang akan anda gunakan untuk monetize blog. Banyak cara yang dapat anda lakukan untuk menambah penghasilkan sebagai seorang blogger, adapun salah satu cara yang dapat anda lakukan ialah menjadi publihser dari sebuah situs periklanan. Sangat sayang bukan, jika memiliki blog dengan trafik ok namun gak menghasilkan apa-apa.

Banyak blogger negri ini menggunakan media iklan sebagai ladang penghasilah utama dari blog mereka, pemasangan iklan sendiri bertujuan untuk mempromosikan produk advertiser (penyedia iklan) agar produk mereka dapat dikenal, dipakai, dibeli, dibagikan, dan lain-lain. Adapun program periklanan yang paling banyak digunakan oleh para blogger saat ini ialah google adsense. Google andsense merupakan salah satu program dari mbah google. Google adsense sendiri menjanjikan tampilan iklan yang menarik dan pastinya dari segi bayaran merupakan yang tertinggi dibanding dengan program periklanan lain. Maka tidak salah jika google adsense menjadi target dan pilihan utama bagi semua blogger didunia, selain itu google adsense juga dapat anda temui di situs-situs besar di internet termasuk untuk situs portal berita. Tidak hanya berkutat di dunia online saja, sekarang iklan google adsense juga dapat anda temui didalam gadget android bahkan sampai pada keyboard android juga dapat anda temui iklan dari google adsense ini.

Namun dibalik semua keistemewaan yang dimiliki google adsense, tidak semua orang beruntung dapat menjadi publisher dari program simbah yang satu ini. Kenapa bisa begitu, karena google adsense memberikan kriteria khusus atau bisa dibilang memiliki banyak persyaratan untuk sebuah situs yang ingin menerbitkan iklan mereka. Jika anda merupakan salah satu orang yang pernah merasakan betapa pahitnya ditolak oleh google adsense, maka anda tak perlu khawatir karena masih banyak situs penyedia iklan bertebaran diluaran sana yang bersedia untuk menampung situs blog anda.

Adapun alternatif adsense terbaik yang dapat anda manfaatkan adalah salah satunya dari program periklanan berbasis CPM. Bisa dibilang program CPM ini memberikan peluang penghasilan yang lebih besar ketimbang dari program periklanan berbasis PPC atau pun PCA. Nah berikut ini saya akan membagikan daftar program CPM terbaik yang dapat anda coba.

Apa itu program periklanan berbasis cpm

Sebelum saya membagikan daftar program periklanan berbasis CPM ini, mungkin ada dari beberapa sobat blogger yang masih belum tahu Apa itu CPM, CPM atau kependekan dari Cost Per Million, Cost Per Mille atau Cost Per Impression adalah jaringan periklanan yang membayar anda (sebagai publisher) per 1000 impresi yang terjadi pada blog anda yang telah dipasang iklan popup dari network ads CPM. Singkatnya anda akan dibayar per 1000 pengunjung disitus anda.

Cara kerja dari CPM kita hanya memasang iklan popup atau popunder saja kedalam blog publisher. Tanpa ada yang klik iklan-pun kita dapat bayaran apalagi ada yang klik iklan, tentu dollar kita lebih banyak. Besarnya pembayaran CPM tergantung dari masing-masing CPM network ads, ada yang membayar $1 sampai $10 per 1000 impresi atau penayangan.

Program periklanan berbasis CPM ini menggunkan iklan popup dan juga popunder sebagai media tampilan iklan mereka. Jenis iklan pop ini biasanya akan muncul pada tab baru setelah ada pengunjung yang masuk kesitus anda.

Kelebihan dan kekurangan dari periklanan berbasis cpm

Saya sedikit mengutip perkataan guru ngaji saya, bahwa tidak ada yang sempurna didunia ini selain allah swt. Nah sama halnya dengan iklan CPM ini, pasti memiliki kelebihan dan kekurangan dari segi pelayanan dan iklan dari masing-masing program CPM.

Berikut beberapa kelebihan dari program periklanan CPM:
  1. Peluang penghasilan yang didapatkan lebih besar ketimbang iklan selain berbasis cpm
  2. Pendaftaran sangat mudah, dan singkat
  3. Bebas mendaftarkan situs dengan niche berbeda-beda
  4. Situs masih seumur jagung juga dapat didaftarkan
  5. Konten sedikit, mengunjung minim juga dapat didaftarkan (namun penghasilannya kurang)
  6. Pengunjung tidak mengklik iklan, anda akan tetap dibayar
  7. Sudah support untuk blog berbahasa indonesia
  8. Pemasangan kode script iklan sangat mudah dilakukan
  9. Tampilan iklan lebih modern dan menyesuaikan niche blog publisher, bahkan beberapa iklan ada yang tembus adblock pada browser
  10. Jenis pilihan iklan popup dan popunder lebih banyak
  11. Withdraw dari cpm lebih cepat dengan banyak pilihan metode pembayaran
  12. Minimum withdraw lebih kecil jika menggunkan akun paypal
  13. Iklan CPM dapat dipasang pada situs adult
Kemudian berikut ini beberapa kekurangan dari program periklanan CPM:
  1.  Iklan akan sedikit mengganggu kenyaman pengunjung, karena iklan cpm akan muncul secara tiba-taba dan tampil diluar halaman utama situs. Iklan pop akan hilang setelah pengunjung mengklik tombol X (exit).
Note : Kekurangan dari iklan CPM ini memang sudah lumrah dirasakan oleh semua orang, namun jika situs anda benar-benar berkualitas, pengunjung bakal tetap pentengin situs anda walaupun bersamaan dengan keberadaan iklan dari cpm ini.

Berikut daftar lengkap perogram cmp yang patut blogger gunakan

Dibawah ini adalah beberapa daftar program periklanan berbasis CPM yang dapat anda jadikan sebagai alternatif terbaik selain google adsense, dan bahkan bisa disandingkan bersama dengan iklan adsense dalam satu blog. Tapi perlu dicatat, jika ingin menampilkan iklan cpm ini bersamaan dengan adsense dalam satu blog, pilihlah salah satu saja dari daftar program cpm yang ada dibawah ini. Pilih yang menurut anda memberikan layanan terbaik dan tentunya bayaran yang paling tinggi.

Berikut beberapa daftar program periklanan cpm terbaik untuk saat ini.

1. PropellerAds
Review Daftar Program Periklanan Berbasis CPM ( Cost Per Million ) Terbaik ( Rekomended )


PropellerAds adalah sebuah situs periklanan popunder terbaik berbasis CPM yang paling populer dikalangan blogger didunia. Propellerads ini didirikan sejak tahun 2011 di uk (inggris raya). Selain jenis iklan popunder, pada propellerads terdapat banyak sekali jenis iklan yang dapat anda pasang pada blog diantaranya native direct ads, banner, dialog ads/push up, dan interstitial. Adapun bayaran yang diberikan propellerads kepada publishernya ialah $10 setiap 1000 impression atau penayangan iklan mereka.  Untuk bayaran $10 perseribu impression, bayaran tersebut merupakan yang paling tinggi dibanding dengan situs cpm lainnya.

Propeller ads ini juga dianggap sebagai salah satu program periklanan terbaik sebagai alternatif yang paling tepat selain menggunakan google adsense. Selain sebagai alternatif adsense, masih banyak lagi kelebihan yang terdapat pada program ini. Berikut kelebihan yang diberikan Propeller ads kepada publishernya.
  1. Retas yang diberikan dari program cpm ini lebih tinggi dibandingkan dengan program cpm lainnya
  2. Dapat menyesuaikan iklan yang ditampilakan secara otomatis sesuai negara publisher
  3. Memiliki lebih dari 3000  iklan aktif yang siap untuk ditampilkan
  4. Sistem periklanan telah support mobile advister untuk kenyamanan pengunjung situs
  5. Mengamati aktifitas situs secara rinci dan akurat saat pelaporan ctr
  6. Banyak pilihan metode pembayaran dan juga cepat
Dengan semua kelebihan yang dimiki program propeller ads ini, maka tidak salah jika program ini menjadi yang terbaik pada basis CPM.

Nah jika anda tertarik dengan periklanan propellerads ini, silahkan baca selengkapnya cara mendaftar propellerads.


2. RevenueHits
Review Daftar Program Periklanan Berbasis CPM ( Cost Per Million ) Terbaik ( Rekomended )


Revenuehits adalah salah satu perusahaan penyedia periklanan online terbaik yang dikelola oleh sebuah perusahaan Start-up myadwise.ltd yang terletak di negara Israel. Revenuhits telah disupport oleh tim induk profesional yang telah berpengalaman dibidangnya dengan mengandalkan teknologi terkini, dan juga didampingi oleh tim pemasar online yang sudah terbukti sukses bekerja dilapangan. Program revenuehits ini sudah beroperasi sejak tahun 2008 sampai sekarang. Bahkan saat ini  revenuehits telah melayani lebih dari 2,5 miliar impresi setiap harinya didunia. Dengan impresi tersebut, maka tidak salah jika program revenuehits merupakan alternatif terbaik setelah google adsense.

Revenuehits merupakan performance ad-network berbasis CPM (Cost Per Million), namun tidak hanya itu revenuehits juga merangkap menjadi jaringan periklanan berbasis PCC (Pay Per Click), dan juga CPA (Cost Per Action). Dengan ketiga sistem pendapatan kerja dari iklan tersebut, maka propellerads ini sangat cocok untuk blog dengan konten download. Seperti download games, anime, film, software, crack dan juga konten download lainnya. Adapun gambaran hitung-hitungan keuntungan yang anda dapatkan dari memasang iklan revenuehits ini beragam, tergantung trafik dari setiap website atau blog itu sendiri. Jika trafik dari sebuah website atau blognya tinggi, kesempatan untuk mendapatkan bayaran minimal $15 sampai $30 perhari sangatlah mungkin. Karena untuk ukuran sebuah blog berbahasa indonesia, dengan bayaran perhari mencapai $30 sudah dapat dikategorikan iklan berpenghasilan tinggi.

Sangat menggiurkan bukan apa yang akan anda dapat sebagai publisher revenuehits ini, cocok sekali sebagai sumber penghasilan utama dari mengelola sebuah blog. Jika anda tertarik untuk memasang iklan ini, silahkan baca selengkapnya cara mendaftar revenuehit terbaru.

3. PopTM
Review Daftar Program Periklanan Berbasis CPM ( Cost Per Million ) Terbaik ( Rekomended )


Poptm adalah jaringan periklanan terbaru yang menyediakan iklan pop up atau pop unders yang memberikan impresi dan eCPM tinggi. Poptm ini juga merupakan jenis iklan berbasis CPM (cost per million) terbaik setelah propellerads.

Bisa dibilang program cpm dari poptm ini masih tergolong baru didunia iklan popup, dibanding dengan program cpm terdahulu seperti Revenuehits, Propellerads, Popcash, Popads dan masih banyak lagi yang lainya. Walau masih tergolong pendatang baru, tetapi program periklanan cpm dari poptm ini telah terbukti membayar publishernya yang telah mencapai batas maksimum payout atau bisa dibilang program cpm yang satu ini no scam.

Jika sebelumnya banyak blogger yang telah mengetahui ataupun telah menggunakan program cpm lain seperti popads maupun popcash, sebaiknya dari sekarang mulailah ada berpikir ulang untuk beralihlah menggunakan program cpm dari poptm ini. Sebab, nilai impression dan revenue yang diberikan oleh program poptm ini lebih tinggi dibanding dengan popads maupun popcash. Adapun bayaran yang diberikan poptm kepada publishernya ialah sekitar $1,5 - $2  per 1000 pengunung unik. Selain itu, masih ada lagi beberapa kelebihan yang dimiliki program ini. Berikut beberapa kelebihan dari program poptm yang tidak dimiliki program cpm lainnya.

  1. Iklan poptm dapat menumbus adblock khusus disetiap browser
  2. Penayangan iklan berada dibelakang dari jendela browser yang pengunjung liat
  3. Iklan yang muncul tidak redirrect atau dialihkan otomatis ke situs lain
  4. Iklan yang ditampilkan tidak mendownload file atau sotfware dengan sendirinya
  5. Kebanyakan iklan yang mucul mengenai antivirus
  6. Muncul tiap 3 jam sekali, sehingga tidak mengganggu kenyamanan pengunjung
  7. Mudah cara pemasangannya kode iklan baik itu di blog dari blogspot atau blog wordpress
  8. Dapat withdraw via paypal
  9. Support untuk pembayaran melalui bitcoin
Program poptm ini juga, dapat dijadikan sebagai alternatif adsense terbaik yang dapat anda coba sebagai pintu penghasil dolar dari kegiatan blogging. Jika anda tertarik dengan program periklanan yang satu ini, silahkan baca selengkapnya cara mendaftar poptm terbaru (panduan lengkap)

4. PopCash
Review Daftar Program Periklanan Berbasis CPM ( Cost Per Million ) Terbaik ( Rekomended )


Popcash adalah salah satu situs penyedia iklan popunder terbaik dengan sistem perhitungan per impression. Popcash ini sudah berdiri sejak tahun 2012 sampai sekaraang programnya masih berjalan. Pada awalnya popcash ini bermarkas di amerika serikat, namun selang beberapa tahun kemuadian, saham utama  dari perusahaan popcash dibeli oleh saudagar kaya asal india. Oleh karena itu, kini popcash kini tidak lagi bermarkas di amerika, melainkan pindah ke india. Program periklanan yang satu ini menghitung pendapatan publishernya berdasarkan impression atau penayangan iklan yang biasa disebut cost per million.

Program periklanan popcash ini memberikan penawaran menarik untuk tarif industri dibanding dengan program cpm lainnya. Adapun cakupan dari periklanan ini sudah menjadi yang terabaik secara global dengan tingkat keamanan terbaik dari program periklanan cpm. Adapun pendapatan rata-rata untuk seribu penayangan dari pengunjung unik cakupan international didalam sebuah situs yang memasang iklan popcash selalu mendapatkan hasil memuaskan. Namun berbeda untuk wilayah kita (saya dan anda) yakni indonesia. Untuk indonesia, bayaran yang diberikan untuk setiap seribu impression atau penayangan bisa dibilang kecil (berdasarkan wilayah non premium), hanya kisaran  $ 1 tergantung asal visitor. Namun jangan khawatir, bayaran dari popcash ini  menjadi yang terbaik untuk saat ini dibanding dengan cpm popads.

Berikut ini beberapa kelebihan popcash yang jarang dimiliki program cpm lainnya :

  1. Terdapat metode pembayaran via paypal, payza, paxsum
  2. Sistem pembayaran tepat waktu sesuai ketentuan
  3. Iklan popup hanya akan ditampilkan satu kali untuk IP sama dalam kurun waktu 1x24 jam, sehingga jika anda membuka situs yang sama berkali-kali maka anda tidak akan melihat tayangan iklan popup lagi
  4. Iklan yang muncul tidak terlalu berpengaruh kepada pengunjung, jadi pengunjung akan tetap nyaman berada pada situs anda.
  5. Kode script iklan popcash dapat ditempatkan pada widget (bukan di template)
  6. Cocok sekali untuk blog download dengan traffic tinggi
  7. Dapat dipasang pada situs adult (berisi konten 18+)
Dengan anda bergabung menjadi publisher popcash, kesempatan untuk menghasilkan uang dari blog akan lebih cepat tercapai ketimbang menggunakan program pcc. Jika and berminat untuk bergabung dengan periklanan ini, silahakan baca selengkapnya cara mendapftar popcash terbaru

5. PopAds
Review Daftar Program Periklanan Berbasis CPM ( Cost Per Million ) Terbaik ( Rekomended )


Popads adalah sebuah jaringan periklanan asal amerika berdiri sejak tahun 2010, dan sampai sekarang sistemnya selalu aktif semenjak berdiri sampai akhir tahun 2016 ini. Periklanan yang satu ini mengusung sistem penghitungan pendapatan publisher melalui impression penayangan iklan atau biasa lebih dikenal dengan sebutan CPM. Karena menggunakan sistem cpm, maka jenis iklan yang digunakan popads pun dikhususkan menggunakan iklan popunder. 

Adapun pendapatan rata-rata untuk seribu penayangan dari pengunjung unik cakupan international didalam sebuah situs ialah kisaran $ 4,00. Namun berbeda untuk wilayah kita (saya dan anda) yakni indonesia. Untuk indonesia, bayaran yang diberikan untuk setiap seribu impression atau penayangan bisa dibilang kecil (berdasarkan target pasar), hanya kisaran $0.10 - $ 1 tergantung asal visitor. Namun jangan khawatir, bayaran dari popads ini menjadi yang terbaik karena intensitas penayangan dari iklan sangat tinggi perharinya dibanding dengan cpm lain.

Berikut persyaratan sebuah situs blog yang ingin menjadi publisher dari cpm popads:

  1. Situs atau website yang didaftarkan tidak melanggar hukum Amerika Serikat dan Kosta Rika diterima.
  2.  Kualitas situs atau website anda akan secara otomatis ditinjau setelah anda melakukan pendaftaran. Jadi jika kualitas situs yang anda daftarkan termasuk golongan rendah, maka kemungkinan untuk direjeck dapat saja terjadi kepada situs yang anda daftarkan.
  3. Jika anda mendaftarkan situs yang berisi konten tentang pinjaman atau asuransi, maka bayaran yang akan diberikan lebih besar ketimbang dengan situ yang berisi konten "freebie".
Note: Anda jangan khawatir dengan persyaratan dari popads tersebut, karena menurut pengalaman saya pada poin kedua dan ketiga tidak terlalu berpengaruh dalam proses pendaftaran situs. Jadi intinya semua situs dapat didaftarkan ke popads, termasuk situs adult (berisi konten dewasa).

Berikut ketentuan pembayaran popads:
 
  1. Pembayaran minimum adalah $5.
  2. Pembayaran dilakukan dengan permintaan.
  3. Pembayaran membutuhkan waktu 24 jam.
  4. Pembayaran akan dilakukan melalui PayPal atau AlertPay
Jika anda tertarik dengan program periklanan dari popads ini, silahkan baca selengkapnya cara mendaftar popads gratis

6. Yllix Media
Review Daftar Program Periklanan Berbasis CPM ( Cost Per Million ) Terbaik ( Rekomended )


Yllix inc atau yllix media merupakan salah satu perusahaan periklanan online terbaik didunia dengan pelayanan terbaik. Program yllix ini memberikan 3 pelayanan sekaligus kepada publishernya yaitu sitem CPM ( Cost Per Million ), CPC ( Cost Per Click ), dan CPA ( Cost Per Action ). Dengan adanya 3 sistem kerja yllix ini, dapat mengoptimalkan pendapatan anda sebagai seorang publisher program yllix. Salah satu keunggulan yllix ialah nilai payout yang sangat kecil, yaitu hanya $ 1 dan dapat payout setiap hari melaui rekening paypal.

Selain itu, untuk menjadi publisher yllix pun tergolong mudah, tidak seketat menjadi publisher google Adsense atau penyedia iklan lainnya. Sewaktu mendaftar yllix, tidak ada persyaratan khusus seperti kualitas blog, konten, dan traffic blog/website yang akan dipasangkan iklan. Berbeda sekali dengan google adsense yang mengharuskan para calon publishernya untuk memiliki blog dengan umur sekian, trafic sekian, jumlah konten sekian, dan lain sebagainya. Iklan yllix juga dapat dipasang pada situs berkonten dewasa ( adult ).


Jadi untuk iklan satu isi saya sangat menganjurkan sekali untuk anda mencobanya, karena pelayanan  dari yllix sangat memudahkan publishernya. Jadi jika anda berminat untuk menjadi publisher yllix, silahkan baca selengkapnya cara mendaftar yllix media alternatif terbaik adsense.


7. Qadabra
Review Daftar Program Periklanan Berbasis CPM ( Cost Per Million ) Terbaik ( Rekomended )


Qadabra adalah sebuah layanan iklan mandiri yang menyediakan iklan popup terbaik yang patut anda coba. Qadabra yang dulu bernama AdsGadget ditemukan oleh Maia Shiran dan Ariel Cababie pada bulan Juni 2012, sampai sekarang iklan qadabra ini dikelola secara independen. Qadabra memberdayakan pemilik blog untuk memonetisasi trafik website mereka dengan menampilkan iklan qadabra.

Untuk mendaftar Qadabra sangatlah mudah, tanpa melalui proses yang berbelit-belit dan langsung bisa mendapatkan kode iklan untuk dipasang di blog. Program periklanan qadabra berbasis CPM dengan penawaran penghasilan yang sangat baik, tanpa terkecuali untuk blog berbahasa indonesia. Bayaran dari qadabra langsung dapat ditransfer via paypal dengan minimum payout $1 dalam jangka waktu 45 hari. Adapun jenis iklan yang ditawarkan Qadabra sangatlah beragam, termasuk pilihan untuk iklan popup dan popunder.


Tertarik dengan perogram periklanan yang satu ini, silahkan baca selengkapnya tentang cara mendaftar qadabra terbaru.

8. Mobicow
Review Daftar Program Periklanan Berbasis CPM ( Cost Per Million ) Terbaik ( Rekomended )


Mobicow merupakan salah satu penyedia ads yang dikhusus untuk pengguna blog yang bersumber dari perangkat Mobile (telepon seluler). Mobicow juga tak segan segan akan membayar mahal kepada para blogger yang mencantumkan iklan dari mobicow di blog mereka. Program periklanan mobicow menghitung pendapatan publishernya dari penayangan iklan, atau biasa disebut CPM. Mobicow juga menjanjikan CPM yang cukup tinggi, dengan begitu dollar akan mengalir terus untuk blog anda.

Berikut beberapa kelebihan dari iklan mobile ini :
  1. Proses pendaftaran yang sangat mudah dan singkat.
  2. Dalam proses mendapaftarkan situs blog kemobicow cukup menunggu kurang lebih 12 jam saja setelah itu anda akan langsung di Approved.
  3. CPM yang cukup tinggi, yaitu 1-2 $ untuk trafik dari indonesia, dan untuk trafik USA bisa mencapai 10$ per 100 impression
  4. Menerima semua blog dengan bahasa Indonesia dan bahasa asing lainnya.
  5. Iklan Pop Up yang powerfull, cukup baik juga membuat CPM menjadi lebih tinggi. Dan tidak terlalu menggangu pengunjung karena langsung dibuat di New tab.
  6. Mobicow 100% fill rate untuk pengunjung dari mobile trafik\
  7. Batas minimum payout hanya $5 via paypal dan dapat dilakukan satu kali dalam sebulan
Tertarik dengan iklan mobicow ini, silahkan baca selengkap cara mendaftar mobicow paling mudah.

Wajib baca >> Panduang lengkap cara mendaftar akun paypal dan payza terbaru gratis.

Nah itulah beberapa program periklanan berbasis cpm ( cost per million ) yang patut anda coba sebagai salah satu sumber penghasilan dari kegiatan blogging. Sekali lagi, ingatlah bahwa google adsense bukanlah satu - satunya pilihan program periklanan yang selalu anda idam-idamkan untuk menghasilkan uang dari internet. Masih banyak perogram periklanan lain, yang tentunnya membayar. Jadi intinya, jika anda kreatif dalam menghasilkan raffic blog tinggi, maka beberapa program periklanan di atas patut anda coba.

Mungkin sampai disini dulu tulisan saya pada postingan kali ini tentang beberapa daftar program periklanan berbasis CPM yang dapat blogger coba sebagai alternatif terbaik selain google adsense, semoga artikel ini berguna dan bermanfaat buat pembaca semua. Oke jika ada tulisan yang kurang jelas atau kurang mengerti, anda dapat menanyakannya langsung kepada saya dengan cara berkomentar pada blog ini.

*Khusus untuk postingan ini akan selalu di update, karena program berbasis cpm selalu mengalami perkembangan yang sangat pesat setiap tahunnya. Jadi jangan sia-siakan kesempatan dari program berbasis cpm ini, karena peresentasi penghasilannya bisa dibilang tinggi untuk sebuah iklan sampingan.

Baca Juga :
Begini cara saya menambah saldo paypal secara gratis dengan mudah
Menyebar link ajaib untuk menghasilkan dolar dengan mudah setiap hari

BERLANGGANAN GRATIS!!!
Silahkan masukan e-mail anda untuk mendapatkan kiriman artikel terbaru dari
Luffyinter.net


Jangan lupa, lakukan Konfirmasi melalui link Aktivasi yang saya kirimkan ke e-mail anda!

Delivered by FeedBurner

Related Posts:

1 Response to "Review Daftar Program Periklanan Berbasis CPM ( Cost Per Million ) Terbaik ( Rekomended )"

Berkomentarlah dengan baik dan benar susuai topik yang di bahas. . .
-
-
-
Ingat ya! Jangan tinggalkan link aktif pada komentar!!!

About me | Contact Us | Privacy Policy | Disclaimer | Terms Of Service