Apa itu Payza ? dan Panduan Lengkap cara mendaftar Payza Terbaru

Luffyinter.net - Untuk artikel kali ini saya akan sharing sedikit tentang payment online payza, dari apa itu payza, kegunaan payza, sampai cara mendaftar payza terbaru dengan mudah.

Apa itu Payza ? dan Panduan Lengkap cara mendaftar Payza Terbaru


Pada postingan sebelumnya saya sudah sempat membahas tentang kegunaan dan juga cara mendaftar akun paypal. Kali ini saya akan sedikit membahas tetangga terdekat dari paypal, yaitu payza. Mungkin bagi seorang internet meker di bidang bisnis online, pasti sudah tidak asing lagi dengan payment yang satu ini. Sama halnya dengan paypal, payza merupakan payment processor yang dapat anda gunakan untuk berbelanja online. Oke, untuk mempersingkat waktu, silahkan simak penjelasan tentang payza berikut ini.

Apa itu payza ?

Menurut wikipedia, Payza adalah sistem pembayaran online yang hampir sama dengan Paypal. Dulunya payza bernama alertpay, alertpay ini berdiri sejak tahun 2004 di canada dan memiliki kantor cabang di India. Sebagai e-currency alertpay terus berkembang dan mendapat tempat di hati pengguna internet meker di seluruh dunia. Alertpay memiliki pengguna aktif hampir di 200 negara, dengan 22 jenis mata uang, dan juga menjalin hubungan dengan bank lokal di 44 negara (sayangnya di Indonesia masih belum tercover). Sebagai institusi penyedia jasa keuangan, alertpay bernaung dibawah regulasi Transactions and Reports Analysis Centre of Canada (FINTRAC/Canda), (FinCEN), (FSA/Swedian). Namun sekarang sudah dibeli oleh MH Pillars.LTD pada tahun 2012 yang kemudian berganti nama yang dulunya alertpay kini menjadi payza. Adapun perusahaan yang kini menaungi payza yaitu MH Pillars Ltd, terletak di uk (inggris raya) lebih tepatnya di kota london.

Perusahaan yang sekarang ini menaungi payza telah menyediakan fasilitas pokok yang sangat praktis dan menarik seperti menyediakan withdraw balance yang cepat melaui bank lokal, kartu prabayar dan juga kartu kredit atau debit dari visa yang belum tentu dimiliki oleh metode pembayaran online lainnya. Sampai saat ini, sudah lebih dari 9 juta pengguna internet telah memakai metode dari payza sebagai alat pembayaran, penerimaan, dan juga pengiriman uang secara online. Alat pembayaran ini menggunakan 22 mata uang berbeda dalam pergerakannya, karena tidak hanya melayani pengguna yang berada di Indonesia saja melainkan di seluruh dunia.

Selain itu payza juga melayani perlindungan devisa, yakni melindungi dari penipuan saat melakukan transaksi, pengiriman uang single maupun masal, dan email invoice juga ditawarkan sebagai alat pengelolaan bisnis. Payza juga menggunakan system keamanan dengan teknologi Called Secure Socket Layer (128 bit SSL) sehingga pada saat melakukan transaksi tidak akan ada yang dapat membaca informasi anda, sehingga uang anda akan selalu aman tanpa khawatir sewaktu-waktu ada yang nge hack. Tidak hanya itu saja, payza  juga menjamin kerahasiaan informasi pribadi anda. Sehingga siapa pun tidak akan dapat mengakses informasi pribadi anda, dan anda akan selalu aman dalam setiap melakukan transaksi secara online.

Kegunaan dengan adanya akun payza

Setelah anda mengenal payza dari sejarahnya, selanjutnya mengetahui kegunaan dari akun payza itu sendiri. Sama halnya dengan paypal dan payonner, payza merupakan alat transaksi pembayaran online di internet yang sering di gunakan oleh pebisnis online. Selain untuk melakukan pembayaran, payza juga dapat melakukan penerimaan pembayaran. Uang yang masuk kedalam payza nantinya akan berbentuk saldo atau balance, saldo yang telah terkumpul dapat dibelanjakan secara online di internet ( khusus di situs-situs yang sudah support pembayaran via payza ). Selain berbelaja online, saldo payza juga dapat di cairkan (withdraw) dengan menggunakan kartu kredit, dan juga transfer bank (wire transfer). Anda dapat melakukan withdraw setelah akun payza anda sudah dikaitkan dengan kartu kredit/debit, atau dikaitkan dengan bank lokal (BNI, BCA, Mandiri, dll).

Cara mendaftar akun payza terbaru

Pada payza pendaftaran dilakukan secara gratis, dengan kata lain pendaftaran tidak dipungut biaya sepeser pun oleh pihak payza. Adapun persayaratan yang harus anda ketahui sebelum mendaftar payza ialah minimal usia pendaftar sudah berusia 18 tahun keatas yang sudah memiliki kartu identitas ( id card ) seperti ktp, sim, dan passport.

Jika syarat-syaraat yang ditetapkan payza sudah terpenuhi, selanjutnya silahkah perhatikan penjelasan berikut ini tentang cara mendaftar akun payza terbaru.

1. Pertama-tama, silahkan kunjungi situs resmi payza pada link berikut ini www.payza.com.

2. Pada halaman utama payza, silahkan klik sing up untuk memulai pendaftaran.


3. Selanjutnya anda akan masuk kehalaman tipe akun payza anda, terdapat dua buah pilihan tipe akun payza yaitu personal dan bisnis. Jika anda ingin membuat akun payza khusus untuk anda sendiri, silahkan pilih personal dengan cara mengklik tombol select.

Apa itu Payza ? dan Panduan Lengkap cara mendaftar Payza Terbaru

4. Selanjutnya akan muncul halamanan seperti pada gambar dibawah ini, silahkan anda isi dengan benar sesuai yang di instruksikan.

Apa itu Payza ? dan Panduan Lengkap cara mendaftar Payza Terbaru

Berikut panduan pengisian :
  • Salutation >> Silahkan pilih status anda
  • Firts name >> Isi dengan nama depan anda
  • Last name >> Isi dengan nama belakang anda
  • Email address >> Isi dengan email untuk akun anda (pastikan email yang dimasukan valid)
  • Password >> Isi dengan password untuk akun anda
Note : Email dan password akan digunakan saat ingin melakukan login pada akun payza anda (harus di ingat, kalau perlu dicatat) .

Jika semua kolom sudah terisi dengan benar, silahkan lanjutkan dengan mengklik tombol get started

5. Setelah itu akan ada pemberitahuan pada halaman yang ditampilkan berikutnya, yang artinya link aktifasi sudah dikirim ke email anda (ngarang), silahkan anda cek email untuk mengkonfirmasi akun email payza anda.

6. Selanjutnya silahkan anda lihat pesan email yang dikirimkan oleh pihak payza, setelah itu silahkan klik pada kalimat validate my email untuk mengkonfirmasi pendaftaran.


Apa itu Payza ? dan Panduan Lengkap cara mendaftar Payza Terbaru


7. Setelah mengklik link validasi, anda akan masuk ke dashboard payza yang talah anda buat sebelumnya. Selanjutnya silahkan klik pada kalimat complete profile setup untuk melengkapi profil akun payza.

Apa itu Payza ? dan Panduan Lengkap cara mendaftar Payza Terbaru

8. Pada halaman yang muncul berikutnya, silahkan langsung saja klik pada tombol get started

9. Selanjutnya akan muncul halaman tentang bidang pekerjaan anda, silahakan anda pilih sendiri tentang bidang pekerjaan anda pada kolom your industy. Jika semua pilihan yang terdapat pada kolom tersebut tidak ada satu pun bidang pekerjaan yang anda jalankan, silahkan pilih saja other. Pada kolom your job, sesuaikan saja dengan pilihan yang ada. Jika sudah, silahkan klik tombol save and continue. 


Apa itu Payza ? dan Panduan Lengkap cara mendaftar Payza Terbaru


10. Kemudian pada halaman berikutnya, terdapat form registrasi alamat pemilik akun. Silahkan anda isi data yang diperlukan, sesuai dengan yang tertera pada ktp, sim, atau passport. Jika sudah selesai, silahkan klik tombol save and continue. 


Apa itu Payza ? dan Panduan Lengkap cara mendaftar Payza Terbaru



11. Pada halaman berikutnya, silahkan anda masukan nomor telepon atau hp. Jika sudah, silahkan klik tombol save and continue. 

12. Kemudian masuk pada pengaturan password recovery, pengaturan ini bertujuan untuk memulihkan password akun payza anda yang tidak ingat, dan juga untuk mengganti password payza anda dengan password baru. Adapun caranya pengaturannya, silahakan anda pilih pertanyaan pada kolom pertama, dan isi jawaban dari pertanyaan yang anda pilih pada kolom kedua. Masukan juga tanggal lahir anda (real) dan pin (masukan angka yang mudah di ingat namun sulit ditebak) terakhir klik save anda finish.


13. Selanjutnya akan muncul halaman pemberitahuan "you've succesfully setup your profile!" setelah itu silahkan klik tombol take me home.


Apa itu Payza ? dan Panduan Lengkap cara mendaftar Payza Terbaru


Setelah meng klik take me home, anda akan masuk pada halaman security setup. Ada terdapat 3 buah perintah yang harus anda kerjakan sebagai berikut :
  1.  Pertama-tama, silahkan klik edit avatar. Nah silahkan anda rubah sendiri model avatar sesuai yang anda suka.
  2. Pada kolom enter your custom messege, silahkan anda isi pesan apa saja terserah anda. Atau anda isi saja dengan nama anda.
  3. Pada kolom transaction pin, silahlan anda masukan kembali pin yang sebelumnya anda masukan pada halaman password recovery.
  4. Terakhir klik tombol setup security.

Apa itu Payza ? dan Panduan Lengkap cara mendaftar Payza Terbaru


Sampai tahap terakhir ini, akun payza anda telah berhasil dibuat. Selanjutnya jika anda ingin login ke akun payza, silahkan masukan email dan juga password yang sebelumnya sudah anda daftarkan.

Cara login akun payza bisa dibilang unik, karena anda harus diminta memasukan kode payza yang didapat pada email anda. Berikut cara login ke akun payza terbaru.

1. Pada halaman pertama login payza hanya terdapat satu kolom untuk memasukan email, silahkan anda masukan emai yang sebelumnya sudah anda daftarkan. Jika sudah di isi, silahkan klik next.
2. Selanjutnya akan muncul pemberitahuan untuk memasukan kode payza. Silahkan anda buka pesan dari payza yang dikirimkan ke email anda, setalah itu copy kode dan paste pada kolom yang terdapat di halaman pemberitahuan sebelumnya.
3. Langkah terakhir, silahkan anda masukan password akun payza anda pada kolom kedua. Setelah itu klik keamanan chaptcha bahwa anda bukan robot. Lanjutkan dengan menekan tombol login. 


Pengisian saldo payza

Tanpa saldo, akun payza tak akan jadi apa-apa bahkan bisa saja tidak berguna. Untuk mengisi saldo payza, anda bisa mengaitkannya dengan rekening bank lokal anda. Tentunya tidak semua orang memiliki rekening bank, jadi ada cara alternatif yang dapat anda lakukan untuk mengisi saldo payza secara berbayar dan juga gratis.

  • Membeli saldo payza (berbayar)
Nah ini merupakan cara instan yang dapat anda lakukan untuk mengisi saldo payza, yaitu dengan membeli soldo. Ada banyak situs penyedia saldo payza di internet yang dapat anda kunjungi, salah satunya triv.co.id
  • Mengisi saldo payza dengan menjalankan program bisnis di internet (gratis)
Cara kedua ini kebalikan dari cara pertama, yaitu anda harus usaha dulu agar dapat mengisi saldo payza anda. Ada banyak bisnis online di internet yang sudah support payza sebagai metode pembayaran dari bisnis mereka. Salah satu bisnis internet yang dapat anda coba ialah clixsense, adf.ly, neobox, dll.
 

Verifikasi akun payza.

Setelah berhasil membuat akun payza, langkah selanjutnya yang harus anda lakukan ialah memverivikasi kepemilikan akun payza. Banyak cara yang dapat anda lakukan untuk memverifikasi akun payza anda, diantaranya dengan menggunakan bank lokal, kartu kredit/debit, neteller, payonner, virtual kredit card, dan scan id card. Cara terakhir yakni menggunakan Scan id card yang merupakan cara yang paling mudah untuk dilakukan semua orang karena dengan hanya mengirim scan id card anda (ktp atau sim), maka akun payza anda akan verified atau sudah terverifikasi.


Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan pada tulisan kali ini tentang cara mendaftar payza terbaru. Semoga dapat bermanfaat dan berguna buat semua pembaca setia untuk dipergunakan  sebagai mana mestinya. Jika postingan ini terdapat kesalahan atau pun kurang jelas, silahkan tinggalkan komentar pada klom komentar yang tersedia pada blog ini.

Baca juga >> Begini cara saya menambah saldo paypal secara gratis.

BERLANGGANAN GRATIS!!!
Silahkan masukan e-mail anda untuk mendapatkan kiriman artikel terbaru dari
Luffyinter.net


Jangan lupa, lakukan Konfirmasi melalui link Aktivasi yang saya kirimkan ke e-mail anda!

Delivered by FeedBurner

Related Posts:

0 Response to "Apa itu Payza ? dan Panduan Lengkap cara mendaftar Payza Terbaru"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan baik dan benar susuai topik yang di bahas. . .
-
-
-
Ingat ya! Jangan tinggalkan link aktif pada komentar!!!

About me | Contact Us | Privacy Policy | Disclaimer | Terms Of Service